Pioneer
Produk
Jagung

Katalog Produk

Padi Pioneer

Untuk mencapai swasembada beras di Indonesia, berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kualitas padi terus diupayakan. Peningkatan hasil panen padi dimulai dari pemilihan benih unggul (hibrida) yang baik. Dengan pemilihan benih varietas padi hibrida sudah terbukti dapat meningkatkan hasil panen 15 - 20% atau pertambahan ± 1 ton per hektar. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada pendapatan petani yang semakin meningkat.

Ruang riset Pioneer Indonesia telah menghadirkan berbagai varietas benih padi hibrida yang bermutu bagi para petani. Sebagai perusahaan berbasis sains, Pioneer Indonesia sangat menaruh perhatian dan selalu memberikan apresiasi terhadap riset yang dilakukan oleh para peneliti Indonesia di lingkungan BB Padi untuk mengembangkan padi hibrida. BB Padi mempunyai banyak varietas-varietas padi hibrida unggulan yang dihasilkan dari penelitian putra-putra terbaik bangsa Indonesia. Di lain pihak, Pioneer Indonesia memiliki fasilitas produksi dan tenaga pemasaran yang handal di bidang industri benih. Kombinasi keduanya sangat baik untuk mempercepat dan memperluas penyerapan teknologi padi hibrida terbaik yang dihasilkan oleh BB Padi kepada petani Indonesia.

Pada tahun 2007, Pioneer Indonesia mulai memasarkan padi hibrida PP1 serta melepas padi hibrida PP2 dan MARO yang dilisensi dari BB Padi. Padi hibrida MARO telah dijual di pasaran pada akhir tahun 2008, dan mendapat sambutan yang cukup baik dari para petani. Sementara itu, di awal tahun 2009 telah dilepas padi hibrida HIPA8 yang juga merupakan hasil kerjasama antara Pioneer Indonesia dengan BB Padi. Melalui kerjasama yang sinergis dan berkesinambungan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan, khususnya beras yang semakin meningkat. Petani dapat meningkatkan produktivitas padi secara signifikan di antaranya dengan menggunakan padi hibrida.



D49C74E0-690A-F095-1841-C1E9D06312AC