Home >
 

Manfaat Kesehatan dari Rambut Jagung

Biasanya ketika akan mengonsumsi jagung kita akan membuang bagian rambutnya bukan? Ternyata, kita menyadari bahwa rambut jagung ternyata sangat bergizi, sehingga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Sering sekali kita tidak menyadari bahan-bahan alami tertentu sangat bergizi, termasuk rambut jagung. Bayangkan, selama ini kita telah membuang kesempatan memperoleh manfaat kesehatan dari rambut jagung seperti berikut ini:

Mencegah batu ginjal

Dengan kemampuan membilas racun dan senyawa nitrat yang terakumulasi dalam ginjal, rambut jagung dapat mencegah batu ginjal. Jadi, jangan buang rambut jagung ya.

Meningkatkan kemampuan pembekuan darah

Rambut jagung ternyata kaya vitamin K. Karenanya, rambut jagung dapat meningkatkan kemampuan darah untuk membeku. Sehingga, mencegah kehilangan darah yang berlebihan selama terluka.

Menurunkan kadar gula darah

Rambut jagung dapat mengelola ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh. Selain itu, rambut jagung juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga mengobati gejala diabetes.

Mengontrol kolesterol

Manfaat kesehatan lain dari rambut jagung adalah menghalau kolesterol yang terakumulasi dalam arteri dan membawanya keluar. Karenanya, rambut jagung dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Rambut jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi cairan pencernaan yang sehat. Sehingga, rambut jagung akan meningkatkan kesehatan pencernaan dan nafsu makan.

Mengobati infeksi kandung kemih

Manfaat kesehatan lain dari rambut jagung adalah mengobati infeksi kandung kemih. Karena, rambut jagung dapat membunuh mikroba yang memengaruhi kandung kemih.

Mencegah penyakit jantung

Rambut jagung memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol tinggi dan kelebihan lemak dalam tubuh. Karenanya, rambut jagung juga akan membantu mencegah penyakit jantung.

Sumber : fakta.co.id

C348F788-8855-A43E-10D5-B123B03DCEDD