Home >
 

Jagung Hibrida P27 Gajah Raih Rekor MURI

 

Jakarta - Formasi tanaman berbentuk gajah di lahan seluas 40x60 meter persegi mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan dicatat sebagai rekor formasi tanaman berbentuk gajah pertama di Indonesia.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan anak perusahaan PT DuPont Indonesia, Pioneer Hi-Bred International Inc, untuk berinteraksi secara positif dengan 3.000 petani di sekitar Kabupaten Kediri, Jombang, Nganjuk, Tulungagung dan Blitar.

"Formasi tanaman gajah yang dibuat selama 4 hari itu mengibaratkan benih jagung hibrida yang tahan dalam segala cuaca, dan letak geografis, sehingga kuat seperti satwa gajah,\\\" kata Direktur Utama PT Dupont Indonesia, Mardahana, Sabtu (24\/3\/2012).

Formasi tanaman gajah itu, kata dia, dibuat khusus menyambut peluncuran produk jagung hibrida oleh salah satu perusahaan benih hibrida, PT Dupont Indonesia yang diberi nama Pioneer P27 Gajah.

"Para petani didatangkan secara beregu untuk diberi pelatihan dan informasi bagaimana tata cara menanam yang efektif dengan hasil yang maksimal, tanpa melupakan prinsip-prinsip lingkungan,\\\" katanya.

Penghargaan MURI kepada karya kreatif di area seluas 2400 m2 tersebut diberikan langsung pihak MURI yang diwakili Paulus Pangka. Crop circle berbentuk gajah, bisa dinikmati di lokasi EXPO P27 Gajah di Desa Wonokerto Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri hingga 26 Maret 2012 mendatang.

Sumber: news.detik.com

43E6518D-8BE2-66A2-5616-A0BFB9524B31