Home >
 

Jagung Pioneer P33 Cocok Ditanam Di Raya

 

PT Dupont perkenalkan benih jagung Pioneer 33 di Kecamatan Raya, Kamis (30/3). Pada kesempatan tersebut dilakukan tanam bersama di komplek SMKN 1 Raya bersama pemerintah kecamatan Raya, Babinsa, Pperwakilan petani, KTNA Kecamatan Raya dan petugas penyuluh pertanian Raya. Siswa siswa SMK Pertanian Raya juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Territory Lead PT Dupont Indonesia Pioneer Simalungun Jamerson Saragih SP dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk daerah Raya, benih jagung P33 cukup cocok ditanam petani. Di mana untuk daerah di atas 800 meter dari permukaan laut, benih tersebut sangatlah cocok dan lebih menguntungkan. Produktifitas lebih tinggi, mampu menghasilkan 13 ton per hektare. Selain itu benih tersebut juga tahan terhadap serangan busuk tongkol, batang besar dan kokoh serta biji pipilan berkualitas.

Sementara itu, Camat Raya Agustina Simanjorang menyambut baik kegiatan tersebut, sebab mayoritas penduduk Raya masih banyak berprofesi sebagai petani. Dengan kegiatan ini, ia mengharapkan kepada seluruh yang hadir agar menjadi sumber informasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas terkait keunggulan produk tersebut sehingga muaranya tetap untuk kesejahteraan petani.

Sumber: metrosiantar.com

189F7D64-B6AB-C0DD-AED4-2153D944187D