Home >
 

Warga Protes Makam Pahlawan Di Bima Jadi Lahan Jagung

 

Miris, Makam Pahlawan yang Berlokasi di Desa Belo Kabupaten Bima, ditanami jagung oleh oknum warga. Kondisi ini mematik reaksi protes dari warga Kabupaten Bima.

Indra, salah seorang warga Kabupaten Bima menyesalkan kondisi Makan Pahlawan dijadikan lahan pertanian. Padahal, Makam para pejuang tersebut harus dirawat dan dijaga kelestarian dan kebersihannya.

“Sepertinya Bima ini sudah kehilangan sosok pemimpin yang peduli dengan para pejuang,” sorotnya dikutip dari insidepos.com.

Indra mengaku kaget ketika saat datang di makam Pahlawan, Kamis (22/12) siang. Ketika masuk, ia melihat Jagung tumbuh subur di sekitar Makam Pahlawan.

Menurutnya, di sejumlah daerah di NKRI, belum pernah melihat Makam Pahlawan alih fungsi menjadi lahan pertanian.

“Ini unik dan lucu, mungkin satu-satunya daerah yang ditanami jagung di Makam Pahlawan,” sindirnya.

Pria berbadan tegap ini meminta Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera  turun tangan. Harus ada tindakan nyata untuk tidak ada lagi tanamam di sana.

“Ini memalukan daerah kita. Bupati atau SKPD yang berwenang harus serius perhatikan masalah ini. Jangan anggap sepele masalah yang menyangkut kewibawaan pahlawan kita yang berjuang melawan penjajah di Bima,”tegasnya.

Sementara itu, Kasubag Protokol Pemerintah Kabupaten Bima, Yan Suryadin via seluler mengaku sesalkan makam pahlawan dijadikan lahan pertanian. Ia meminta  agar Dinas Sosial Kabupaten Bima cepat turun tangan.

“Mewakili Bupati Bima, saya minta kepada Kepala Dinas Sosial agar turun lapangan untuk menegur warga yang tanami Jagung di area makam pahlawan,” ujarnya.

Suryadin menegaskan tidak dibenarkan dengan alasan apapun di area Makam Pahlawan ditanami Jagung. Menurutnya, makam pejuang itu harua  dirawat dan dijaga agar tetap besih dan asri.

“Kita akan atensi khusus informasi ini agar tidak terjadi sorotan. Bupati Bima sangat sesalkan kondisi ini. Kami sampaikan terima kasih atas informasi masyarakat kepada Pemda,” tandasnya.

Source kicknews

305C89F1-7AEF-7A43-6328-1E8B0D5B41FB