Home >
 

Sejarah Pioneer

Pioneer pertama kali didirikan oleh Henry A. Wallace pada bulan Mei 1926. Bersama delapan orang koleganya, beliau membentuk Hi-Bred Corn Company, perusahaan pertama yang mengembangkan, memproduksi, dan menjual benih jagung hibrida.

Mereka melakukan penanaman secara berulang-ulang pada plot-plot kecil, dan melakukan pengujian, sehingga akhirnya berhasil meyakinkan ribuan petani untuk mencoba benih baru.

Henry Wallace dan para koleganya memiliki peran yang penting dalam bisnis pertanian. Bersama-sama mereka telah menciptakan dasar bagi sebuah perusahaan internasional dan secara dramatis telah meningkatkan suplai pangan dunia.

Selama lebih dari 90 tahun sejak berdiri, Pioneer Hi-Bred International, Inc. telah mengembangkan dan memperkenalkan banyak jenis jagung hibrida. Beberapa dari jagung hibrida yang dihasilkan tersebut, merupakan jenis jagung hibrida terbaik pada masanya. Tiap generasi baru jagung hibrida, telah melalui seleksi dan dikembangkan sehingga lebih baik dari generasi sebelumnya dan memberikan hasil yang lebih baik kepada petani. Pada kenyataannya, sejak tahun 1926, rata-rata hasil panen jagung di Amerika Serikat telah meningkat lima kali lipat. Pengembangan peralatan pertanian, teknik produksi, program pemupukan, dan perkembangan ilmu genetika telah ikut berperan dalam peningkatan tersebut.

39756C2F-8D93-8D57-AA4B-2540FF8FCE1F